Pembinaan Karakter Peserta Didik dalam Perspektif Manajemen Pendidikan Islam
Fevereiro 14, 2023
Sri Andayani, Hm Sartaman, Binti Khusnul Chotimah

Metrics

  • Eye Icon 6 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 6 views  //  0 downloads
Pembinaan Karakter Peserta Didik dalam Perspektif Manajemen Pendidikan Islam Image
Abstract

Buku ajar merupakan elemen penting dalam proses belajar-mengajar. Tanpa buku ajar seorang guru atau dosen tidak dapat menjalankan tugasnya sebagai pengajar yang baik. Buku ajar yang baik menunjukkan, bahwa proses belajar-mengajar akan dapat berjalan dengan lancar dan terencana.

Buku ajar menunjukkan dengan sangat jelas materi dan sistematika proses belajar-mengajar yang akan berlangsung di ruang kuliah. Buku ajar yang jelas dan sistematis menunjukkan, bahwa seorang dosen dapat menjalankan tugasnya sebagaimana mestinya.

Di satu sisi, buku ajar dapat memberikan kepercayaan diri bagi seorang guru atau dosen ketika ia berdiri di depan ruang kuliah, di hadapan para mahasiswa. Buku ajar juga dapat melahirkan keyakinan mahasiswa akan dosen yang mengampu mata kuliah ini.

Dengan buku ajar, mahasiswa mendapat kejelasan tentang ruang lingkup mata kuliah yang akan dipelajari. Dengan memperluas wawasan, dengan mencari referensi-referensi lain di luar yang disuguhkan dosen dalam buku ajar.

Buku ajar ini berisikan kegiatan mengajar yang dibagi dalam dua pertemuan. Pertemuan pertama membahas secara khusus tentang latar belakang sejarah dan berbagai paham yang muncul, yang mempengaruhi hadirnya zaman-zaman musikal, agen-agen yang berpengaruh, perkembangan dalam bidang sistem komposisi, sedangkan dalam pertemuan kedua akan dibahas berbagai hal antara lain menyangkut perkembangan konsep, ciri-ciri musik setiap jaman dengan menunjukkan contoh- contoh karya musik Abad Tengah, serta para Komposer yang termasuk dalam zaman musikal ini.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Instrumen Penilaian Kemampuan Transfer Analogi Untuk Mewujudkan Nature of Science
Instrumen Penilaian Kemampuan Transfer Analogi Untuk Mewujudkan Nature of Science Image
Are We Ready to Face Society 5.0?
Are We Ready to Face Society 5.0? Image
Green City Teori, Konsep dan Atribut Penilaian
Green City Teori, Konsep dan Atribut Penilaian  Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 6 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 6 views  //  0 downloads