Pengantar Pariwisata dan Manajemen Destinasi
August 28, 2023
Aldi Herindra Lasso, Rindo Bagus Sanjaya, Rini Kartika Hudiono, Titi Susilowati Prabawa, Yesaya Sandang

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Pengantar Pariwisata dan Manajemen Destinasi Image
Abstract

Buku Pengantar Pariwisata dan Manajemen Destinasi Pariwisata dirancang untuk membantu mahasiswa memahami dunia pariwisata yang menarik dan berkembang serta prinsip-prinsip dasar yang membentuk dasar pengelolaan destinasi. Selain itu, buku ini akan membantu mahasiswa memahami mengapa orang-orang dari seluruh dunia ingin melakukan perjalanan dan bagaimana hal itu mempengaruhi berbagai aspek kehidupan kita. Buku ini memperkenalkan mahasiswa dengan apa itu pariwisata, serta bagaimana hal itu mempengaruhi ekonomi, budaya, dan lingkungan, serta bagaimana kita dapat memastikan bahwa manfaatnya lebih besar daripada kerugian.

Setiap bab buku ajar ini memiliki pertanyaan diskusi yang dapat mendorong diskusi kritis tentang konsep dasar pariwisata di kelas. Selain itu, mahasiswa akan diajak berbicara tentang mengapa orang pergi berwisata, bagaimana pertukaran pengetahuan dan budaya terjadi, dan bagaimana pariwisata memengaruhi ekonomi di berbagai tempat. Mahamahasiswa akan menyadari bahwa pariwisata bukan hanya tentang menghabiskan waktu luang atau rekreasi. Ini juga tentang membangun hubungan dengan masyarakat di seluruh dunia.

Selain itu, buku ajar ini akan membantu mahasiswa memahami lebih baik setiap tempat wisata. Setiap lokasi memiliki karakteristik unik yang menarik wisatawan. Buku ini membantu mahamahasiswa memahami apa yang membuat sebuah destinasi menarik dan bagaimana interaksi antara wisatawan dan lingkungan setempat dapat menghasilkan pengalaman yang
signifikan.

Selain itu, buku ajar ini membahas tantangan yang dihadapi industri pariwisata. Kami membahas bagaimana pariwisata dapat berdampak buruk pada masyarakat dan lingkungan jika dikelola dengan buruk, serta cara mengatasi dampak buruk dan memaksimalkan manfaatnya dengan berpegang pada prinsip berkelanjutan.

Buku ajar ini membantu mahasiswa mempelajari tentang perencanaan dan pengelolaan destinasi yang seimbang dan berkelanjutan. Dalam hal ini, kami membahas proses perencanaan yang diperlukan untuk membuat destinasi yang menarik dan lestari, serta mengapa kolaborasi antara pemerintah, bisnis, dan masyarakat penting untuk mengembangkan pariwisata yang menguntungkan secara ekonomi.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Monograf: Simulasi Penjurnalan Akuntansi Dasar
Monograf: Simulasi Penjurnalan Akuntansi Dasar Image
Buku Ajar Hukum Islam
Buku Ajar Hukum Islam Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads