Amarasi Berkarya dan Bermimpi
February 21, 2023
Eliazer Teuf, Jakson M. Baok, Adoni Bokko Ko'u Tnunay

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Amarasi Berkarya dan Bermimpi Image
Abstract

Hasil karya setiap orang tentu akan terlihat dan berdampak bagi banyak orang, setelah orang banyak mengetahui dan mengalami bahwa ternyata karyanya bermanfaat. Piru Amarasi yang ditulis dalam buku ini adalah hasil karya orang Amarasi sendiri, karena dibuat oleh orang Amarasi dengan melibatkan seperangkat keyakinan, nilai, asumsi dan harapan dari pencetusnya, Jakson M. Baok, S.Pd.

Keyakinan akan munculnya pemimpin – pemimpin hebat atau orang – orang yang berprestasi dari Amarasi sebagai akibat dari penyematan piru Amarasi sepertinya belum mendapat tempat di hati semua orang Amarasi. Namun, setelah seorang bocah bernama Nono Tnunay (sang juara dunia olimpiade internasional matematika tahun 2022), ketika menunjukkan kejeniusannya di Kantor Gubernur NTT, di hadapan Gubernur Viktor Laiskodat dan para tamu, ia berbusana lengkap dengan piru Amarasi (bermotifkan Amarasi). Ketika itu, semua orang Amarasi berbangga, tahu dan lihat ada piru Amarasi di atas kepala Nono. Karena itu, kita perlu dorong untuk memahami filosofi piru’ Amarasi, melalui membaca buku Amarasi Berkarya dan Bermimpi.

Menggunakan piru Amarasi saja tidak cukup, Generasi Amarasi Baru harus cerdas, terampil dan berkarakter baik. Untuk cerdas harus belajar agar mengetahui berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi. Keterampilan pun harus dimiliki oleh setiap orang Amarasi untuk bisa menghidupi dirinya. Disamping itu, perlu ada revolusi mental. Revolusi mental adalah sebuah perubahan keadaan yang bersifat ekstrem (kekuatan motivasi yang datang dari luar dapat membangkitkan motivasi internal seseorang untuk berubah) yang berhubungan dengan perilaku atau karakter seseorang agar berubah. Itulah sebabnya, muncul tulisan dengan tema revolusi mental oleh Jakson M. Baok, S.Pd. dan Pdt. Adony Tnunay, S.Th.

Sebenarnya tidak perlu revolusi mental, jika otak manusia bertumbuh dan berkembang secara baik, dan ada konsistensi perilaku/ tindakan dengan pendidikan atau pengetahuan yang diperoleh di Sekolah Kelahiran dan Sekolah Bayi (Posyandu), sebagaimana ditulis Dr. Eliazer Teuf. Penyelenggaraan pendidikan di Sekolah Kelahiran dan Sekolah Bayi penting menjadi perhatian orang Amarasi, terutama IKARASI sebagai wadah untuk membantu mewujudkan cita – cita orang Amarasi, yang tertuang dalam Visi dan Misi IKARASI.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Manajemen Pencak Silat
Manajemen Pencak Silat Image
Asas-Asas Hukum Tata Negara
Asas\u002DAsas Hukum Tata Negara Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads